Mencoba Produk Kwetiau Goreng Burung Layang Terbang

Tuesday, August 29, 2023


Beberapa waktu yang lalu saya berbelanja di Alfamart. Saat sedang melihat-lihat rak mi instan, saya tertuju pada suatu produk bernama Kwetiau Goreng Burung Layang Terbang. Produk ini terletak di rak bagian bawah. Jadi, memang agak tersembunyi. Produk kwetiau instan mungkin jarang ditemukan, karena kebanyakan yang ada adalah produk mi instan dan bihun instan. Saya tertarik untuk mencoba produk kwetiau ini dan kemudian membelinya. Harganya sekitar Rp 6.000-an, harga tepatnya saya lupa.



 Dari beberapa informasi yang saya dapat, kwetiau terbuat dari beras. Bentuknya pipih dan lebar, sedangkan warnanya putih. Kwetiau Goreng Burung Layang Terbang ini memiliki bentuk pipih dan lebar. Namun setelah saya baca tentang informasi bahan-bahan pembuatnya, ternyata produk ini terbuat dari bahan terigu, garam, dan air.

Di dalam kemasan Kwetiau Goreng Burung Layang Terbang terdapat kwetiau kering, bumbu bubuk rasa ayam, kecap manis, minyak, dan saus cabai. Mirip-mirip seperti isi dari mi instan goreng.

Cara pengolahannya pun seperti produk mi instan goreng. Produk dengan berat bersih 85 gram ini hanya perlu direbus selama 2-3 menit saja. Sambil menunggu kwetiau matang, kita siapkan bumbu-bumbunya. Setelah matang, kwetiau ini dicampur dengan bumbu-bumbu dan siap dikonsumsi.

Saya sengaja tidak memasak produk ini seperti instruksi di kemasannya. Setelah kwetiau direbus matang, saya campur dengan bumbunya. Setelah itu saya menumis telur bersama sawi, kol, dan bakso. Terakhir saya masukkan kwetiaunya. Jadi seperti memasak mi goreng biasa.

 


Hasil akhirnya bisa dilihat dari gambar di atas. Rasanya enak juga dan lagi-lagi mirip seperti mi instan goreng. Tekstur kwetiaunya kenyal dan tidak alot. Rasa manis dari kecapnya juga pas. Saus sambalnya tidak terlalu pedas, jadi mungkin bisa ditambah cabai atau saus sambal sendiri.  Porsi kwetiau instan ini cukup besar. Jika ditambah bahan-bahan pelengkap, maka akan lebih mengenyangkan lagi.  

Burung Layang Terbang sebagai produsen kwetiau goreng instan ini juga memiliki produk instan lain yaitu kwetiau kuah, kwetiau siram, misoa, udon, mi keriting, kulit pangsit, kulit siomay, dan ifumi.

 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS