Tumis Kacang Panjang Bumbu Saus Teriyaki Pedas

Thursday, September 7, 2017


Sudah lama saya tidak posting menu tumis sayuran. Kali ini saya membuat tumis kacang panjang. Resepnya saya modifikasi dari salah satu resep yang ada di dalam buku memasak koleksi saya, Tumisan Mudah dan Praktis, terbitan Pinpoint Publication.

Bumbu utama dalam tumisan ini adalah bumbu teriyaki. Namun saya tambahkan cabai supaya ada rasa pedasnya. Masakan yang menggunakan saus teriyaki menurut saya rasanya “adem” dan kurang segar. Tetapi kalau tidak suka pakai cabai juga tidak apa-apa. Silakan lihat resepnya, mudah dan cepat cara membuatnya.

Bahan
230 gram kacang panjang
100 gram daging has dalam
 2 siung bawang putih untuk perendam
1 sendok makan minyak goreng untuk perendam
2 sendok makan saus teriyaki
5 buah cabai rawit merah
2 siung bawang putih, cincang kasar
¾ sendok teh garam
150 ml air
Minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat
1.Iris-iris kacang panjang, sisihkan.
2.Iris daging has dalam tipis-tipis.
3.Haluskan bawang putih, campur dengan saus teriyaki dan minyak goreng.
4.Masukkan daging ke dalam campuran tadi dan aduk-aduk sampai rata.
5.Masukkan ke dalam kulkas sekitar 30 menit.
6.Setelah itu keluarkan daging dari kulkas dan goreng sampai matang.
7.Tumis bawang putih dan cabai rawit sampai harum.
8.Masukkan kacang panjang dan aduk-aduk. Tambahkan air, tunggu hingga kacang panjang menjadi setengah matang.
9.Masukkan daging, aduk-aduk. Tambahkan garam, aduk-aduk.
10.Masak hingga kacang panjang matang dan air menyusut.



6 comments:

Sandra Hamidah said...

Entah kenapa saya lagi doyan makan kacang panjang, masak kacang panjang pake tempe atau oncom atau di karedok hehe, wah makasih resepnya nanti saya coba ya^^

seribu bumbu said...

Wah iya, makan sayuran yang banyak biar ASI-nya juga tambah lancar ya:)

Unknown said...

Mba Eva suka pedas ya? Kalau saya makan satu cabe aja sudah hah, huh, hah. Heheheh

seribu bumbu said...

Kalau pedes banget sih, saya juga nggak kuat. Yang penting ada rasa pedes secukupnya aja.:)

Nia K. Haryanto said...

Waduh, enak banget nih. Gampang pula bikinnya. Cobain aaah...

seribu bumbu said...

Silakan...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS