Sarapan Nikmat di Hotel

Monday, July 31, 2023

 

Pixabay/Frank Rocheteau


Saat memesan kamar hotel, biasanya ada pilihan pemesanan kamar dengan sarapan atau tanpa sarapan. Memesan layanan sarapan ini bermanfaat karena kita tinggal pergi saja ke restoran hotel untuk bersantap. Kita tidak perlu repot-repot keluar hotel untuk membeli makanan sarapan. Menu yang disediakan pun lumayan beragam sehingga kita bisa leluasa memilih makanan sesuai selera. Ada hal-hal yang bisa jadi pertimbangan saat sarapan di hotel agar Anda bisa makan dengan  nyaman dan lahap.

 

Perhatikan Makanan yang Disajikan. Silakan berkeliling dulu untuk melihat-lihat makanan yang disajikan. Di setiap makanan yang disajikan terdapat kartu atau label berisi keterangan nama makanan yang disajikan. Hal ini tentu akan memudahkan kita untuk mengetahuinya. Jika nama makanan yang tertera masih asing, Anda bisa menanyakan lebih lanjut kepada staf hotel.

 

Ambil Makanan Secukupnya. Setelah berkeliling, Anda bisa menentukan makanan-makanan apa saja yang ingin disantap. Jika ingin menyantap banyak jenis makanan, lebih baik ambil dalam porsi kecil atau secukupnya saja. Bisa saja setelah sarapan Anda hendak menikmati kuliner di daerah tempat Anda menginap atau harus menghadiri acara makan-makan bersama saudara atau teman. Kalau perut terlalu kenyang saat sarapan, maka Anda tidak bisa menikmati acara makan selanjutnya.

Saat masa-masa libur panjang, kamar-kamar hotel biasanya penuh. Maka saat waktu sarapan tiba pun banyak pengunjungnya. Tidak jarang makanan banyak yang habis, sehingga tamu lain banyak yang tidak kebagian makanan. Jadi, ambil makanan secukupnya sebagai bentuk toleransi dengan tamu lain.

 

Coba Cicipi Makanan Baru. Jika ada makanan-makanan yang masih asing atau belum pernah Anda coba, inilah saatnya untuk mencobanya. Apalagi banyak hotel yang menyediakan makanan khas lokal setempat. Ambil juga dalam porsi kecil dulu, siapa tahu rasanya tidak cocok dengan selera. Jika sudah telanjur mengambil banyak dan Anda tidak menyukainya, makanan tersebut akan menjadi mubazir. Namun, jika Anda menyukainya, maka tentu lebih mudah untuk mengambil lagi.

 

Pilih Makanan yang Langsung Dibuat Saat Itu Juga. Contoh makanan yang langsung dibuat saat dipesan misalnya telur dadar atau nasi goreng. Telur dadar atau nasi goreng yang dimasak langsung akan menimbulkan aroma yang harum sehingga pasti membangkitkan selera. Tetapi kalau terlihat cukup banyak orang yang memesan, mungkin niat ini harus ditahan atau dibatalkan dulu, dan lebih baik beralih untuk menikmati makanan lain.

 

Jangan Lupa untuk Mengonsumsi Buah. Hotel juga menyediakan menu buah segar untuk sarapan. Mungkin banyak orang yang tidak terbiasa untuk menyantap buah saat sarapan. Namun, menyantap buah saat sarapan ini akan terasa menyegarkan dan menambah energi. Cocok sekali jika aktivitas yang akan dijalani selama seharian cukup padat. Jadi, jangan lewatkan buah saat sarapan di hotel, ya.

 


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS