Balado Telur Cabai Hijau

Tuesday, November 1, 2016



Kemarin rencananya saya ingin memasak tumis tempe cabai hijau. Sayangnya, tempe di warung sayuran langganan saya sudah habis. Hasilnya, saya hanya membeli cabai hijaunya saja dan masih memikirkan menu yang akan dimasak.

Setelah melihat kulkas, ternyata masih ada persediaan telur dan saya pun berinisiatif untuk membuat balado telur. Karena biasanya balado telur yang dibuat menggunakan cabai merah, kali ini saya menggunakan cabai hijau yang semula akan digunakan untuk memasak tumis tempe.

Balado telur cabai hijau ini mudah dan cepat dibuat. Cocok untuk lauk makan siang, makan malam, atau pun dibawa sebagai bekal ke kantor.

Cabai hijau seperti halnya cabai merah, rasanya tidak terlalu pedas. Jika suka dengan rasa pedas, jumlah cabai hijau bisa ditambah agar balado telur lebih terasa pedas. 

Bahan:
4 butir telur
7 buah cabai hijau ukuran sedang
½ buah tomat ukuran sedang
3 siung bawang merah ukuran sedang
2 siung bawang putih ukuran sedang
½ sendok teh garam
¼ sendok teh gula pasir
5 sendok makan minyak goreng

Cara Membuat:
  1. Rebus telur hingga matang, kupas, dan goreng hingga kecokelatan.
  2. Rebus cabai hijau dan tomat.
  3. Haluskan cabai hijau, tomat, bawang merah, dan bawang putih.
  4. Tambahkan garam dan gula pasir.
  5. Tumis bumbu cabai hijau hingga harum, masukkan telur rebus yang sudah digoreng.
  6. Masak hingga agak mengering dan angkat. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS